Kegembiraan Ratusan Mustahiq di Baksos Peduli Rumah Yatim Lampung

kedaton-3

Rumah Yatim cabang Lampung menggelar bakti sosial bertajuk “Baksos Yatim Peduli”, yang berisi kegiatan penyaluran santunan untuk anak yatim, dhuafa, dan biaya hidup. Aksi ini bertempat di Balai Desa Totohardjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu (23/10). Sekitar 250 mustahiq yang terdiri dari 40 anak yatim, dhuafa dan lansia mendapatkan santunan berupa 250 paket sembako.
Berdasarkan keterangan dari Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton Hendy para mustahiq yang dhuafa dan lansia ini tergabung dalam beberapa komunitas produktif seperti, komunitas ibu-ibu pengajian dan komunitas Unit Usaha Kecil Menengah (UKM) kerajinan tangan. Selebihnya mustahiq lainnya berprofesi sebagai nelayan dan petani dan seluruhnya berasal dari 12 rt.

Berselang kemudian juga diberikan santunan biaya hidup-dai bagi 10 orang mustahiq lainnya, yang terdiri dari 4 orang pria dan 6 orang wanita, yang berprofesi sebagai guru mengaji.

kedaton-4
Kami juga memberikan santunan biaya hidup khusus dai untuk 10 orang mustahiq lainnya, mereka ini guru mengaji yang disamping kesehariannya sebagai buruh tani, dan kalau yang ibu-ibu ada yang hanya sebagai ibu rumah tangga dan guru mengaji saja. Mereka semua mengajar secara ikhlas tanpa dipungut bayaran, dan kesejahteraan ini jadi perhatian kami,” ujar Hendy.

Karena letaknya jauh ke pelosok yang mendekati ke laut, Hendy bersama 7 orang (termasuk dirinya) tim yang membawa logistik bantuan harus menempuh waktu 3 jam untuk mencapai lokasi. Namun, sejak acara dimulai sampai selesai kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar.

Ya, sayangnya hujan, tapi Alhamdulillah tidak mengurangi kebahagiaan kami,” katanya gembira.
Baksos ini mendapat perhatian dari aparat pemerintah setempat yang hadir, di antaranya, perwakilan Kelurahan Totohardjo, Kades, para pengurus RT, pengurus desa, dan bendahara.

Salah satu perwakilan menyatakan rasa terima kasih dengan bantuan Rumah Yatim untuk warga mereka. Pada kesempatan ini, mereka mendukung program Rumah Yatim, salah satunya dengan menghubungkan warganya yang membutuhkan ke Rumah Yatim.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s