Karya Anak Asuh Hadir Di Internasional Islamic Fair (IIF) 2016

iif

Untuk kali kedua, anak asuh Rumah Yatim yang mengikuti workshop desain tekstil mengikuti pameran akbar. Kali ini mereka mengikuti sebuah pameran akbar dibilangan Jakarta, pameran tersebut ialah Internasional Islamic Fair (IIF) 2016 yang diselenggarakan oleh organizer PT. Terra Convexindo di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran Jakarta.
Beberapa karya desain tekstil terbaik anak asuh seperti kerudung lukis, peci lukis, gamis lukis, koko lukis dan kain lukis dipamerkan diacara tersebut. Tidak hanya itu, anak asuh pun mempraktekan cara pembuatan kerudung lukis dan kain lukis. Keberadaan stand Rumah Yatim telah merebut perhatian ratusan pengunjung pameran.
Senang sekali bisa mengikuti dan membuka stand disini, disini kami menampilkan karya kami dan kami pun mempraktekan cara pembuatan kain batik lukis. Disini kita bisa melihat ratusan stand dari berbagai negara, pokoknya senang deh bisa mengikuti acara ini. Semoga para pengunjung dari berbagai negara terutama Indonesia menyukai dan membeli karya kami.” kata Siti Siswanti salah satu anak asuh Rumah Yatim, Sabtu (22/10)
Menurut Kiki salah satu pembimbing anak asuh di acara tersebut mengatakan bahwa tujuan  diikut sertakannya anak asuh di acara ini supaya melatih anak asuh percaya diri akan karyanya, “Kami ingin mengajari mereka bagaimana cara mengenalkan dan memasarkan karya mereka. Semoga dengan diikut sertakannya mereka diberbagai pameran, akan medorong semangat dan percaya diri mereka untuk berkarya dan memasarkan karyanya.” Ucapnya
Stand desain tekstil Karya anak asuh merupakan stand paling berbeda diantara ratusan stand yang ada, banyak dari masyarakat Indonesia maupun luar negeri yang mengunjungi karya mereka.
Internasional Islamic Fair (IIF) 2016 akan berlangsung selama 4 hari, pada 20  23 Oktober 2016. Mengusung tema Promoting Progress, Edifying The Globe, pameran ini  mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Agama RI, Kementerian Pariwisata RI, Utusan Khusus Presiden RI untuk Hubungan Kerjasama dengan Negara Timur Tengah, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), serta KADIN Timur Tengah.
Internationa Islamic Fair Indonesia (IIF Indonesia) 2016 adalah sebuah acara besar yang dibuat dalam rangka menggalang persatuan umat muslim di seluruh dunia. Melalui program ini diharapkan dapat terwujud kerjasama di bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan masyarakat Islam se-dunia, serta menjadi sebuah forum yang berkelanjutan.
Internasional Islamic Fair (IIF) 2016 ini meliputi kegiatan Islamic Cultural Expo and Perfomances, Islamic Fashion Show & Exhibition, Halal Food Expo, Islamic Education & Book Fair, dan Umrah, Hajj & Halal Tourism Expo.Menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari negara-negara peserta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s