Siswa Siswi SD El Fitra Islamic Scientific School Ikuti MABIT Emotional Spiritual Quotient

mabit-sd

Untuk ketiga kalinya SD El Fitra Islamic Scientific Schoolmenyelenggarakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT), kegiatan yang diikuti siswa/i SD El Fitra dari kelas 1 sampai 6 ini dimulai Jumat (14/01) pukul 13:00 sampai Sabtu (15/10) pukul 07:00 WIB.

Kegiatan yang bertemakan MABIT Emotional Spiritual Quotient (ESQ) ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa melibatkan kecerdasan emosional dan Spiritual siswa. Mabit kali ini pun berbeda dengan MABIT tahun sebelumnya, dimana MABIT tahun ini tidak hanya melakukan muhasabah dan murojaah saja. Tetapi untuk MABIT kali ini, siswa diajak untuk melakukan simulasi empat fase kehidupan manusia.

Waktu pelaksanaan MABIT kali ini sama dengan MABIT tahun kemarin, untuk MABIT kelas 1 dan 2 dilaksanakannya Jumat (14/10) dari pukul 13:00 sampai 16:00 WIB sedangkan untuk kelas 3 dan 6 dilaksanakan Jumat –sabtu (14-15/10) pukul 16:00 sampai 07:00 WIB.

Peserta MABIT kelas 1 dan 2 akan diajak untuk memahami materi siroh nabi, Rasul dan sahabat Rasul sedangkan untuk kelas 3 sampai 6, peserta akan diajak mempraktekan simulasi 4 fase kehidupan.
Erly Savitri selaku kepala SD El Fitra Islamic Scientific School berharap Erly berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap Muraqabah Allah SWT pada anak ,menumbuhkan rasa cinta kepada Allah,Rasul,nabi dan sahabat Rasul, menjadikan nabi,Rasul dan para sahabat Rasul suri tauladan bagi anak.

Erly pun berharap anak-anak yang sudah mengikuti kegiatan ini memiliki moral yang bagus, mempunyai sikap dan karakter yang dapat dicontoh oleh masyarakat.  Artinya mereka tidak membuat suatu kesalahan yang fatal terhadap diri sendiri, orangtua, guru, dan sekolah.

Sesuai dengan visi kami yaitu menjadi lembaga pendidikan yang mencetak cedikiawan muslim yang berakhlak mulia, dengan kita mengadakan MABIT ESQ ini anak-anak bisa tertanam di hatinya dari awal,” ungkap Erly.
Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias guru,siswa maupun orang tua siswa.”tambahnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s