Rumah Yatim Surabaya Makmurkan Masjid dengan Bantuan Sarana Publik

bantuan-sarana-publik-sby

Hari Minggu kemarin (09/10) menjadi hari pertama pengecoran Masjid Baitul Mu’min yang berlokasi di Jl. Gadel Jaya Timur Blok BB, Tandes, Surabaya. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Rumah Yatim cabang Surabaya menyalurkan bantuan sarana publik yang dikhususkan untuk pembangunan masjid. Bantuan ini berupa material bangunan, yaitu batu sprlite, pasir, batu, dan semen.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya Muslihudin dalam keterangan tertulisnya mengatakan penyaluran bantuan sarana publik ini diamanahkan oleh pihak manajemen pusat Rumah Yatim dalam program khusus bantuan sarana publik. Kemudian, Muslih dan tim mencari tempat yang tepat untuk dibantu, dan mereka menemukam Masjid Baitul Mu’min yang kebetulan letaknya hanya 1 km dari Rumah Yatim Surabaya.

Pelaksanaan pengecoran ini merupakan hasil dari pertemuan di awal Oktober lalu yang membahas wacana pembangunan masjid.  “Kami bersilaturahim kepada Bapak Sony selaku ketua DKM membahas apa saja bahan material bangunan yang diperlukan. Masjid ini dibangun sejak 2003 lalu, berlantai 1, berluas 7 x 12 m2 , dan 2016 ini dinaikkan jadi 2 lantai,” kata Muslih.
Program bantuan ini bantuan kedua kalinya, setelah Masjid Al Hidayah di daerah Tandes Lor. Rumah Yatim memfokuskan perhatian tempat-tempat yang biasa disinggahi publik dalam melakukan banyak kegiatan produktif dan edukatif, seperti masjid dan sekolah.

Khususnya masjid yang memiliki fungsi sosial keagamaan, Rumah Yatim ingin mengajak umat untuk bersama-sama memakmurkan masjid sesuai yang termaktub dalam Q.S At Taubah ayat 18. DKM Masjid Baitul Mukmin menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih kepada Rumah Yatim bersama para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Kehadiran ini begitu dirasakan berkahnya oleh khalayak umum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s