Rumah Yatim Tegal Berbagi Keberkahan Bersama Tukang Sapu Dan Tukang Becak

santunan-tegal

Kehadiran para tukang memiliki peranan penting sebagai bagian dari masyarakat. Tergolong kelompok pekerja kasar, pendapatan mereka seringkali tidak menentu, bahkan minim dan kadang tidak sama sekali. Hal inilah yang membuat Rumah Yatim cabang Tegal tergugah untuk berinisiatif memberikan bantuan sembako bagi para tukang di AsramaRumah Yatim, Rabu (06/10).

Kepala Cabang Tegal Syafrudin mengatakan Rumah Yatim memberikan 60 paket sembako yang terdiri atas beras 5 kg, gula pasir ½ kg, dan mi instan. Paket sembako ini stok sembako yang tersedia milik Rumah Yatim. Paket sembako ini diberikan kepada 60 mustahiq yaitu 50 tukang becak, 7 petugas kebersihan, dan sisanya penjaga makam. Tidak hanya itu, Rumah Yatim masih memiliki beberapa paket sembako berlebih yang diberikan kepada juru parkir dan petugas keamanan.

Selama ini mereka jarang dapat perhatian, dan hanya setahun sekali kalau lebaran saja, kami berinisiatif memberikan bantuan kapanpun sesuai ketersediaan. Selain anak yatim, kami juga membantu para tukang seperti mereka,” ujar Syafrudin.

Penyaluran bantuan sembako ini masih menyambung program bantuan Rumah Yatim. Kegiatan ini dilakukan bergiliran kepada mustahiq yang tersebar di seluruh cabang. Penyerahan simbolis bantuan sudah diketahui oleh pihak aparat pemerintah setempat yaitu rt dan rw.

Karena kebanyakan mustahiq adalah tukang becak, asrama Rumah Yatim yang ramai jadi pusat perhatian warga yang melintas dengan banyaknya becak yang terparkir di sana. Mustahiq-mustahiq ini yang tinggal di lingkungan sekitar asrama ini bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Rumah Yatim.

Mereka khususnya tukang becak, ada yang sampai begitu terharu karena merasa sangat diperhatikan oleh Rumah Yatim, mudah-mudahan kepedulian ini bisa berlanjut dan kami dapat membantu yang lainnya,” kata Syafrudin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s