Santunan Biaya Hidup mengurangi beban Warga Miskin

santunan-biaya-hidup-kedaton

Angka kemiskinan Lampung dari penghitungan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2016 mencapai 14,29 persen. Dibandingkan kondisi semester sebelumnya (September 2015) angka kemiskinan Lampung mengalami kenaikan 0,76 poin, dari 13,53 persen.
Sejalan dengan kenaikan persentase, jumlah penduduk miskin di Lampung pada Maret 2016 juga  bertambah 68,9 ribu jiwa menjadi 1,170 juta jiwa dibandingkan dengan penduduk miskin pada September 2015 yang sebesar 1,101 juta jiwa.

Angka kemiskinan yang terus meningkat ini sangat tidak sejalan dengan Kebutuhan biaya hidup sehari-hari yang semakin melambung tinggi, tak hanya di perkotaan saja, pengaruhnya sangat terasa hingga ke pelosok desa.

Oleh karena itu, Rumah Yatim yang berkiprah sebagai Lembaga Amil Zakat hadir  membantu mengurangi beban  para mustahiknya yang berada dalam garis kemiskinan.

Kali ini Rumah Yatim Lampung hadir di Kedaton, Kota Sepang dan Sukarame. Rumah Yatim memberikan santunan biaya hidup dan lima paket sembako untuk lima mustahiknya yang rata-rata bekerja sebagai kuli dan buruh cuci.

Kehadiran Rumah Yatim Lampung di ketiga wilayah tersebut disambut dengan senyuman hangat mustahiknya, mereka tidak menyangka akan mendapat bantuan dari Rumah Yatim. “Saya tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan ini Alhamdulillah. Saya kira Rumah Yatim itu hanya sebagai lembaga penerima zakat yang mengelola anak yatim saja tapi dugaan saya salah. Rumah Yatim adalah lembaga yang mengelola anak yatim dan lembaga pengelola zakat dan sodakoh dari para dermawan untuk anak yatim dan masyarakat seperti kami.” kata Kamsinar kepada tim Rumah Yatim, Senin (03/10)

Kamsinar pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan Rumah Yatim karena telah peduli. “Semoga Rumah Yatim semakin amanah, semakin dipercaya masyarakat dan keberadaan Rumah Yatim semakin meluas. Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sebagian hartanya kepada Rumah Yatim, semoga Allah membalas semua kebaikannya.” Tambahnya

Alhamdulillah, amanah ini telah tersampaikan ke yang berhak dan tepat sasaran, walaupun amanah yang kami berikan tidak besar, kami berharap amanah ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban mereka. Terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dengan Rumah Yatim.” Ujar Hendi selaku Kepala asrama RY Kedaton

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s