Siswa – Siswi El Fitra Ikuti Tes Seleksi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 2016

anak-anak

Kembali, siswa/siswi SD El Fitra Islamic Scientific School mengharumkan nama baik sekolah dengan prestasi gemilangnya. Sebanyak delapan siswa/i mengikuti tes seleksi International  Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 2016 yang digelar di SDIT An Ni’mah Bandung Jalan Sampora-Sekeawi, Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu, Bandung, Kamis (15/09).

Karena soal tes seleksi ini dibagi menjadi dua bidang pelajaran yaitu matematika dan sains, kami mengikut sertakan kedelapan siswa/i di dua bidang yang berbeda. Empat siswa/i dibidang pelajaran sains dan sisanya dibidang pelajaran matematika.” Kata Ayu salah satu pembimbing dan pengajar SD El Fitra, Jumat (30/09)
Dari hasil tes seleksi yang telah diumumkan Jumat (28/09) lalu hanya 30 peserta peringkat teratas bidang matematika maupun sains mendapat kesempatan untuk mengikuti final IMSO dan 500 peserta teratas setelahnya bidang matematika maupun sains berhak mengikuti final OMSI tanggal 10 dan 11 November dI Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jl. Satria-Sudirman No. 1 Sukaasih, Kec. Tangerang, Banten.
Tiga dari 500 peserta yang lulus dan berhak mengikuti final OMSI adalah siswa/i SD El Fitra, mereka adalah Sana Syakira (kelas VI), Ridwan Nur alim (kelas VI) dan Nazwan Isyhad Muslim (kelas V). Mereka mengikuti tes seleksi dibidang sains.

“Alhamdulillah senang sekali bisa lulus dan bisa mengikuti final OMSI, walaupun awalnya saya pesimis bisa lulus tes seleksi ini, tapi akhirnya saya optimis ketika orang tua, guru dan teman-teman meyakini saya dan yang lainnya akan lulus. Semoga saya dan kedua teman saya bisa lulus tes final OMSI, membanggakan orang tua, guru, teman dan mengharumkan nama sekolah . Kita akan terus berdoa dan berusaha semampunya, doakan kita yaaa ” Ungkap Sana

Alhamdulillah ketiga siswa/i telah lulus seleksi, walaupun ada yang belum lulus seleksi dan belum mendapat kesempatan mengikuti final OMSI, tetapi mereka tetap membanggakan sekolah.Semoga tahun depan mereka bisa mengikuti dan lulus di tes seleksi ini, semoga tahun depan ada yang lulus masuk final IMSO.” Ujar Ayu

Untuk menghadapi tes seleksi tersebut, setiap sore anak-anak dibimbing dan mendapat pelajaran tambahan. Walaupun waktu bermain mereka sedikit terkuras, mereka tidak mengeluh sedikitpun. “Mungkin karena saya suka pelajaran sains dan cara penyampaian bu guru yang menarik membuat saya tidak merasa cape atau bosan.” Kata sana

Tes seleksi International  Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 2016 dilaksanakan secara serentak di 23 titik di seluruh Indonesia salah satunya di SDIT An Ni’mah , tes seleksi ini diikuti 5000 siswa/i kelas V dan VI SD/Sederajat.
Seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi akan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s