Santunan Kesehatan Rumah Yatim Yogya untuk Warga Kecamatan Kalasan

santunan-kesehatan-jogja

Kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan, saking pentingnya orang berani membayar mahal untuk membiayai kesehatan mereka hingga harus berobat ke luar negri demi kesembuhan. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang tidak mampu apakah fasilitas kesehatan dapat mereka mudah dapatkan, apalagi dengan biaya pengobatan yang saat ini sangat mahal.

Untuk memfasilitasi kesehatan masyarakat miskin Rumah Yatim cabang Yogya bekerjasama dengan Klinik RH medika, memberikan santunan kesehatan selama satu minggu untuk warga Kecamatan Kalasan.
Kerjasama ini baru bisa kami wujudkan karena Alhamdulillah ada dana kesehatan dari Rumah Yatim di tambah ada mustahik yang benar-benar membutuhkan. “ Ujar Arifin Kepala Cabang rumah Yatim Yogyakata

Santunan kesehatan dimulai pada 29 September 2015, pada hari tersebut ada satu orang yang mendaftarkan diri sebagai pasien yang didanai oleh Rumah yatim, pasien tersebut merupakan pasien dari Kalasan yang sudah terbiasa berobat ke klinik RH Medika namun memiliki keterbatasan biaya jadi tak bisa membiayai beberapa fasilitas kesehatan salah satunya oksigen.
Sudah 3 tahun Udi Utomo  (72) mengidap hirpentensi dan Asma akut, sebagai seorang petani pengobatan asma yang memerlukan oksigen membuatnya tak berdaya maka pada waktu Rumah Yatim memberikan santunan kesehatan tersebut kesempatan pun diambil olehnya. Maka pihak Klinik RH Medika pun memberikan oksigen kepadanya juga memberikan resep obat untuk di minumnya.
Kesempatan untuk mendapatkan santunan tidak hanya boleh dirasakan Udi saja tapi warga Kecamatan Kalasan yang tidak mampu lainnya berhak mendapatkan santunan kesehatan tersebut.
santunan ini dilakukan selama satu minggu, dari hari ini hingga satu minggu kedepan, warga kecamatan kalasan insya Allah bisa berobat di RH Medika secara gratis.” Lanjut Arifin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s