Santunan Fakir Miskin Rumah Yatim Aceh

santunan-aceh

Sebagai Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim memiliki kewajiban menyantuni fakir miskin. Maka untuk itu disalurkanlah dana untuk fakir miskin keseluruh Indonesia salah satunya adalah ke Rumah Yatim Aceh. Untuk menyalurkan agar tepat sasaran Rumah Yatim Aceh melakukan survey terlebih dahulu dan didapatlah 3 fakir miskin yang layak disantuni.

Ketiga mustahik itu adalah kakek dan nenek (mama melu) penjaga kuburan yang tinggal di Desa Lamlagang,  Maknya Harun tinggal di Geuceu Komplek dan Isnaini yang tinggal dibawah jembatan Lamnyong.

Ketiga mustahik tersebut merupakan orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan karena penghasilan mereka dibawah rata-rata UMR Aceh selain itu Mama Melu dan maknya adalah lansia. “sebelumnya kami sudah datang ke Maknya, karena hari ini Maknya sakit jadi sekalian menengok, kami pun sekalian memberikan santunan untuk fakir miskin.” Ujar Salma Hasan Ibu Asrama Rumah Yatim Aceh.

Santunan dilakukan serentak pada 27 September 2016 dengan santunan sebesar Rp. 50.000/orang. Sebelumnya Rumah Yatim pun sudah memberikan santunan sembako kepada mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s