IKAM bekerjasama dengan Rumah Yatim membantu korban bencana Garut

ikam

Tragedi banjir bandang Garut telah menarik perhatian banyak pihak  dari berbagai kalangan mulai dari pemerintah, lembaga masyarakat, komunitas, mahasiswa hingga pelajar yang menaruh empati dan kepedulian dengan cara menggalang dana dan mendirikan posko bantuan bencana banjir bandang Garut.

Sebagai Lembaga Zakat  sekaligus lembaga kemanusiaan,Rumah Yatim mengambil peranan dalam upaya membantu para korban dan masyarakat Garut yang terkena dampak bencana sepekan yang lalu ,langkah stategis pun telah dilakukan dari mulai  pendirian posko bencana,penyediaan  fasilitas layanan medis,ambulan dan pemberian bantuan air bersih dan sembako.
Didukung banyak pihak dari mulai donatur perusahaan,perseorangan bahkan komunitas Rumah Yatim telah berjibaku menggalang kepedulian  untuk membantu korban bencana di Garut. Salah satu bentuk kepedulian dan dukungan diberikan Ikatan Alumni SMK Muslimin (IKAM) tahun 1986 sampai 2015 yang menaruh empati dan kepeduliannya terhadap bencana yang menimpa Garut sepekan (21/09) lalu. Untuk melancarkan niat mulianya, IKAM beserta kepala sekolah SMK Muslimin bekerjasama dengan Rumah Yatim area Jawabarat menyalurkan bantuan kepada korban bencana .
Pada hari Selasa (27/09) IKAM secara simbolis menyerahkan bantuan bencana banjir melalui Rumah Yatim. Didampingi tim relawan Rumah Yatim 20 anggota IKAM beserta kepala sekolah mendatangi korban bencana banjir bandang di wilayah Paminggir RT 12 RW 04 kecamatan Garut.

Kehadiran relawan Rumah Yatim dan tim dari IKAM ke wilayah tersebut disambut bahagia para korban banjir bandang. Untuk memberikan suport dan motiasi secara mental, Rumah Yatim dan anggota IKAM melakukan serangkaian acara yang sontak membuat mereka tersenyum walau dalam kondisi yang darurat. “Kami harap dengan motivasi yang kami berikan dapat membuat mereka lebih bersemangat dan kembali bangkit dari keterpurukan .” Kata Indran kepala sekolah SMK Muslimin 1 Bandung, Selasa (27/09)
Kami juga menghaturkan terimakasih kepada Rumah Yatim yang telah memfasilitasi kami untuk bisa ikut berkontribusi membantu korban banjir di Garut ini.” Ujar Indran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s