50 Lansia Ujung Berung Diberikan Santunan Biaya Hidup

bantuan-50-mustahik

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan santunan biaya hidup kepada 50 mustahik pada 25 September 2016 di wilayah Ujung Berung.
Santunan biaya hidup merupakan program Rumah Yatim untuk asnaf fakir miskin, dimana program ini diharapkan dapat membantu menyambung hidup mereka. Dari ke 50 mustahik yang diberi mayoritas dari mereka adalah lansia.

Timbul Wiyono selaku Manajer Pemberdayaan Rumah Yatim menilai para lansia lebih membutuhkan ketimbang orang-orang yang lebih muda. “karena mereka sudah lanjut usia, mereka lebih membutukan ikannya ketimbang kailnya, kalau kita memberikan kail kepada mereka maka tidak akan berguna karena mereka sudah tidak mampu menggunakannya.” Ujar Timbul.
Santunan diberikan secara tunai kepada mereka sebesar Rp. 100.000/orang. Dengan pemberian tunai ini para lansia tersebut sangat merasa senang karena menurutnya ini sangat membantu untuk keperluan mereka sehari. Seperti Emariam (96), di usianya yang sudah lanjut beliau hanya bisa mengandalkan pemberian-pemberian dari anak-anaknya saja, maka dengan pemberian santunan biaya hidup ini beliau sangat berterimakasih.
terimakasih, bantosan ieu tiasa ngaringanken kabutuhan abi.*” Paparnya kepada timbul yang sedari pagi sudah membagikan santunan tersebut.

*terimakasih ini bisa membantu meringankan kebutuhan saya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s