Tebar Berkah Qurban Rumah Yatim Cabang Jateng

qurban-jateng

Usai melaksanakan sholat Ied, Rumah Yatim cabang Jateng melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan dilanjutkan di hari berikutnya. Tahun ini berhasil terhimpun hewan qurban , 12 ekor kambing yang berasal dari para donatur yang menitipkan hewan qurbannya kepada Rumah Yatim.

Menurut keterangan dari Kepala Cabang Jateng Syafrudin 11 ekor kambing disembelih di sebuah Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan langsung disalurkan. Dari kambing yang disembelih dihasilkan 190 paket daging qurban yang akan dibagikan kepada mustahiq yang sudah terdata dan mendapat kupon, yaitu anak asuh mukim dan non mukim, warga sekitar asrama, dan internal Rumah Yatim.
Namun, dari jumlah yang ada, 30 paket diantaranya disebarkan ke Slawi melalui karyawan Rumah Yatim. Selain itu sebagian kecilnya dibagikan spontan tanpa kupon untuk warga dhuafa lainnya. “Kita prioritaskan yang sudah terdaftar sebelumnya, untuk di luar asrama disalurkan ke Slawi sebanyak 30 bungkus yang dititipkan melalui karyawan kita, dan ada kelebihan sedikit jadi kami bagikan lagi ke mustahiq tanpa kupon,” kata Syafrudin.

Sedangkan seekor lagi yang diserahkan seorang donatur sore harinya, diberikan kepada TPA untuk disembelih. Kegiatan ini sudah diketahui oleh rt/rw setempat dan melibatkan beberapa warga sekitarnya. Para donatur yang ikut berpartisipasi adalah beberapa donatur tetap, dan yang baru ikut qurban tahun ini. Pihak Rumah Yatim tetap menghubungi para donatur tersebut untuk mengonfirmasi kegiatan qurban sudah dilaksanakan.

Terpancar kebahagiaan dari wajah para mustahiq yang menerima daging qurban sebagai berkah yang luar biasa. “Alhamdulillah, mereka masih bisa merasakan daging qurban dan nikmatnya makan daging karena belum tentu merasakannya setiap hari,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s