Rumah Yatim Yogya Mengajarkan Anak Asuh Berbagi

qurban-jogja

Anak-anak terlihat berlarian meramaikan suasana qurban. Mereka merupakan anak-anak kecamatan Minggir yang sedang bermain dengan anak asuh Rumah Yatim Yogya yang turut serta ingin berbagi kebahagiaan dengan menjadi panitia qurban.

Keikutsertaan anak-anak dalam event qurban ini tidak lain adalah inisiatif Arifin Kepala Cabang Rumah Yatim Yogya untuk melatih organisasi mereka dan melatih kepemimpinan anak asuh.
“Untuk tahun ini saya menunjuk koordinator secara jelas, ada dua koordinator putra dan putri dalam rangka melatih mereka sebagai pemimpin, saya meminta mereka untuk membuat kreatifitas dan mengatur teman-teman lainnya.”

Kreatifitas yang dilakukan anak-anak adalah dengan membuat kuis-kuis seputar ilmu keislaman. Setiap pertanyaan bernilai hadiah dan barang siapa yang mampu menjawab setiap pertanyaan maka anak-anak Minggir berhak mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh mereka.

“kami mengumpulkan hadiah-hadiah dari kami pribadi dan juga dari stok barang-barang yang ada di asrama, seperti alat tulis sekolah.” Ujar Maghfiroh Koordinator putri.
Selain membut kuis, anak-anak pun turut terlibat membantu membuat sate, memasak, membersihkan hingga membuat dokumentasi qurban.

Namun dari serangkaian acara yang paling berkesan bagi anak asuh Yogya khususnya Maghfiroh yang berencana kuliah di UGM ini adalah bisa berkenalan dan bermain dengan anak Minggir yang sangat bersahabat.
“anaknya seru-seru, mereka bisa langsung nerima kita meskipun kita belum berkenal, kita main bareng, menyembeilh bareng bercandaa-bercandan.” Ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s