Qurban Sapi Di Riau Membahagiakan Anak-Anak Yatim

qurban-riau

Hujan Gerimis mengguyur tempat sholat id, namun itu tak menyurutkan anak-anak Rumah Yatim Riau untuk tak mengikuti sholat idul adha ditambah khutbah dari khotib pun membuat anak-anak urung untuk meninggalkan tempat tersebut.

Beliau mengatakan : “kalau orang ikut sholat id, jika badannya terkena hujan maka itu bisa memadamkan api neraka selama seribu tahun dan sebaliknya bila mengikuti sholat id dalam kondisi panas maka setiap satu tetes keringatnya bisa memadamkan api neraka selama seribu tahun.”
karena itu anak-anak pun duduk.” Kata Abdullah Sabahi Kepala Cabang Rumah Yatim Riau.
Seusai sholat, anak-anak pun segera memburu asrama untuk melanjutkan sunnah qurban, kali ini terasa istimewa karena untuk pertamakalinya mereka dapat memotong sapi di asrama.
Alhamdulillah kami memotong 1 sapi dan 4 kambing.” Papar Abdullah.

Pemotongan sapi dan kambing dilakukan oleh jagal profesioanal dari tempat ternak sapi itu sendiri. Dan untuk pemotongan menjadi kecil-kecil RY Riau melibatkan anak-anak asuh dan itu sudah berlangsung tiap tahunnya. Hasilnya terhimpun 200 paket daging, 120 paket dari sapi dan 80 paket dari domba.
Selanjutnya adalah penyaluran yang disalurkan langsung kepada 100 anak asuh non mukim, kepada lansia yang ada di daerah Rumbai, kepada mualap dan tetangga sekitar asrama.
Qurban kali ini sedikit berbeda karena Alhamdulillah donatur kami bisa qurban sapi juga anak-anak asuh non mukim bisa langsung menyaksikan prosesi qurban di asrama dan langsung mengabil paket qurban mereka.” Lanjutnya.

Karena anak-anak asuh langsung menikmati prosesi qurban, alhasil anak-anak jauh lebih bahagia dan menikmati setiap momen kebersamaan bersama teman-teman sesama anak asuh non mukim. Kebahagiaan pun dirasakan oleh Muhammad Zain donatur tetap Rumah Yatim yang menyaksikan hewan qurbannya disembelih.
Alhamdulillah, Rumah Yatim tahun ini bisa qurban sapi,mudah-mudahan nanti lebih banyak lagi.” Ujarnya.
Untuk terus menyaksikan kebahagiaan anak-anak Rumah Yatim Riau menghimbau kepada para donatur.
“Mudah-mudahan bisa ikut dan mengajak kepada keluarganya untuk qurban di Rumah Yatim, kelebihannya karena calon penerimanya sudah pasti yaitu anak asuh mukin dan non mukin itu yang utama.” Ujar Abdullah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s