200 Anak Minggir Yogya Tersantuni Daging Qurban

qurban-yogya

200 anak-anak di kecamatan minggir Yogyakarta menikmati sate qurban Rumah Yatim pada 12 September 2016.
Untuk membahagiakan anak-anak yang terancam kristenisasi itu, Rumah Yatim Yogya sengaja menyempatkan diri mengadakan event makan sate bersama. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan qurban RY Yogya yang akan terus berlanjut hingga hari berikutnya.

Tim Rumah Yatim yang terdiri dari seluruh pengurus dan juga seluruh anak asuh tumpah ruah di Minggir dan disambut hangat oleh warga yang sudah menanti mereka. Ada 13 ekor kambing yang mereka bawa, yang langsung di potong dan dibagikan untuk warga, 200 anak-anak yang hadir dan tentu sisanya di buat sate untuk dimakan bersama-sama.
Dalam proses pembuatanya banyak orang yang terlibat, yaitu ibu-ibu warga yang kebanyakan berprofesi sebagi buruh tani juga anak-anak asuh putri yang sangat antusias membantu warga menyiapkan sate terbaik.

Memakan sate pun berlangsung dan itu sangat membahagiakan mereka yang jarang makan sate, mereka pun mengucapkan terimakasih untuk Rumah Yatim dan donturnya yang sudah mau berbagi dengan mereka, Karena setiap menjelang idul qurban mereka tidak pernah menyaksikan prosesi penyembelihan, apalagi memakan hewan qurban dan karena kedatangan Rumah Yatim beserta amanahnya dari donatur mereka bisa merasakan enaknya daging qurban.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s