Survei Lokasi Penyaluran Santunan di Kampung Nelayan Tangerang

survey lokasi penyaluran

Demi kelancaran dan tepatnya bantuan yang diberikan kepada para mustahiq, Rumah Yatim selalu melakukan survei ke lokasi terlebih dulu. Seperti yang dilakukan Kamis sore kemarin, (01/09), Rumah Yatim cabang Tangerang meluncur ke Desa Karang Serang, Kecamatan Sukamandiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasi ini terletak jauh dari pusat kota Tangerang yang persisnya di kawasan pesisir Pantai Tanjung Pait.

Kepala Cabang Tangerang Agus Hermawan mengatakan, bersama dengan timnya murni terjun langsung ke daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Karena baru pertama kali, ia langsung ke kelurahan bertemu dengan Lurah/Kades setempat, Ir. Slamet Aryadidan disambut dengan baik. Dalam pertemuan perdana ini, diketahui bahwa penduduk desa  yang berjumlah 6000 jiwa ini menggantungkan kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan kuli.

Wilayah yang  terbagi dalam 32 RT dan 6 RW ini terletak tepat di pesisir pantai yang sebagian besar penduduknya masih berpenghasilan minim. Mereka juga meninjau dan berbincang langsung dengan beberapa warga setempat untuk melihat lebih dekat kondisi mereka.  Kemudian, Rumah Yatim bekerjasama dengan lurah untuk memfasilitasi mereka dalam menyalurkan bantuan yang rencananya akan dilakukan pertengahan bulan ini.

Pihak kelurahan akan memfasilitasi kami untuk nanti bertemu warga, dan kami meminta data warga yang layak dibantu sebanyak 200 orang, yang terdiri dari anak yatim, lansia, dan dhuafa. Meski belum dapat memberikan banyak bantuan, tapi kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk keseharian mereka, seperti kebutuhan sembako,” kata Agus.

Melalui kerjasama ini mereka sepakat untuk saling memfasilitasi dalam melancarkan penyaluran bantuan. Slamet pun menyetujui dan bersedia untuk terjun langsung bersama Rumah Yatim memantau kegiatan ini dan ikut serta memilih warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s