Rumah Yatim Hadiri Undangan peluncuran program e-warung KUBE-PKH

IMG_7519

Rumah Yatim  diundang secara khusus pada  acara peluncuran e-warung Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE-PKH) di Binongjati Kecamatan Batununggal, Jumat  (02/09/2016).

Rumah Yatim mendapat undangan dari dinsos untuk menghadiri acara peluncuran e-warong.” Kata Sani Ramdhani kepala cabang Rumah Yatim area Jabar

Kehadiran Rumah Yatim sebagai lembaga sosial  yang membantu pemerinta mengatasi permasalahan sosial mendapat respon luar biasa dari berbagai kalangan, menurut Mensos Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri peluncuran e-warung di kota Bandung.

Kehadiran lembaga-lembaga sosial di Indonesia seperti Rumah Yatim telah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan kemiskinan bangsa ini, terima kasih atas partisipasinya.” Ungkap Khofifah Indar Parawansa

Acara yang diresmikan langsung oleh Mensos RI ini dihadiri beberapa pihak penting, antara lain Walikota BandungRidwan Kamil beserta istri, Ketua Komisi VIII DPR RI  Ali Taher Parasong, Wakil Direktur Utama BNI Suprajanto, Direktur Pengembangan Bulog  Imam Subowo, pimpinan Universitas Pajajaran, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Bulog Jabar, BNI, Ototitas Jasa Keuangan (OJK) Jabar serta sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Peluncuran e-warung yang berbasis smart technologi itu digelar di kawasan industri rajutan unggulan di Kota Bandung. Peluncuran e-warung ditandai dengan penyerahan bantuan sosial dan subsidi pemerintah oleh Mensos kepada 50 keluarga penerima manfaat senilai total Rp750 juta.

Layanan e-warong KUBE PKH yang dinaungi oleh Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS) dan dukungan aplikasi layanan Bank BNI untuk penyaluran bantuan sosial dan subsidi dari pemerintah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s