Kolaborasi Anak Asuh Rumah Yatim Aceh Bersama Gilang Ramadhan

aceh

Dalam rangka mempromosikan tarian tradisional khas Aceh Rafa i Geleng, Gilang Ramadhan drummer kenamaan Indonesia menggandeng anak asuh Rumah Yatim membuat video klip kolaborasinya dengan anak asuh Rumah Asuh Rumah Yatim yang di lakukan di Pantai pada 28 Agustus 2016.
Pembuatan video ini berbarengan dengan festival Rafa’i Geleng yang diadakan di Kota Aceh, menurut Salma Hasanah Ibu Asrama Aceh yang mendampingi anak-anak, awalnya Rumah Yatim mau tampil di festival tersebut, untuk itu anak-anak berlatih dari bulan Juli namun karena untuk tampil diacara besar tersebut harus melewati beberapa prosedur diantaranya mempromosikan dulu maka dibuatlah terlebih dahulu video klip dengan harapan kelak anak-anak bisa tampil di festival yang bertaraf internasional tersebut.

A Didin dosen kesenian dan kebudayaan Aceh sekaligus pelatih rafa i geleng sudah berjanji akan mempromosikan Rumah Yatim dengan kesenian Acehnya, makanya digelarlah pembuatan video ini untuk menggantikan tidak jadinya tampil di festival geleng rafai internasional.” Ujar Salma.
Untuk menjadi peserta festival tersebut para seniman yang tampil harus memiliki jam terbang yang jauh meskipun tak diragukan penampilan anak-anak memang sangat bagus terbukti dengan puasnya Gilang Ramadhan terhadap buah kerja keras anak-anak.

Gilang Ramadhan memberikan acungan jempol anak-anak, katanya bagus.”  Imbuh Salma.
Shooting berlajut dengan sangat singkat, hanya menggunakan waktu setengah jam, karena Azril, Zulfikar, M. Daffa, M. Rizki, M. Rojak, Syahril, Alhawaidi, Haikal memainkan Rafa’I Geleng dalam 2 kali take saja. Dan hal tersebut tentu membuat anak-anak lega dan bahagia karena kerja kerasnya tidak sia-sia.
untuk mencapai kesukesesan, anak-anak harus berkorban dulu, bagi saya yang terpeting saat ini minimal anak-anak bisa tampil dulu, harapan kedepannya Rumah Yatim bisa dikenal Dunia internsional melalui tarian khas daerahnya.”Harap Salma

Rumah Yatim bisa besar walaupun dengan kesenian acehnya
yang penting anak-anak bisa tampil minimal anak-anaknya bisa tampil, harus ada pengorbananan dulu hasilnya layaknya orang propfesional maka untuk membuktikan bahwa anak-anak mampu brsaing dengan orang-orang senoironya salah satu jalanya dalah dengan syuting bersama gilang ramanadah yang sudah melanglang buana mengenalkan musik ke internasional.


Pembuatan video ini dalam rangka mempromosikan rumah yatim ke dunia internasional melalui tarian khas daerahnya
.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s