Melestarikan Kebudayaan Bersama Mahasiswa Unram

tarian anak asuh

Anak asuh Rumah Yatim Mataram belajar tari saman dari mahasiswa Unram (Universitas Mataram). Mereka adalah mahasiswa yang menjadi utusan-utusan dari Unram untuk mengajarkan tarian-tarian khas Indonesia, salah satu dari mereka pun didaulat menjadi perwakilan indonesia mengajarkan tarian Indonesia di luar negri.
Menjadi kebanggaan bagi Rumah Yatim bisa mendapatkan pelatihan dari mereka selama 2 bulan, selama itu sudah  4 kali pertemuan anak-anak  berlatih, meskipun belum lama menurut Jajang Khoeruman Kepala Cabang RY Mataram anak-anak sudah bisa dibanggakan.

“alhamdulillah anak-anak sudah bisa tari dan insya Allah sudah mulai bisa tampil.” Ujar Jajang
Disaat anak-anak sudah mulai bisa tari, latihan tari ini harus berhenti sementara hingga bulan Oktober karena ke 8 mahasiswa tersebut harus konsentrasi mengurus skripsi terlebih dahulu. Namun meski begitu anak-anak dengan semangat akan terus melatih dirinya sendiri agar lebih terampil.
anak-anak mendo’akan semoga kakak-kakak dilancarkan  dan dimudahkan urusannya khususnya dalam penyusunan skripsi, dan mudah-mudan istiqomah ngajarin anak-anaknya jangan putus ditengah jalan.” Lanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s