Prestasi Seorang Anak Buruh Cuci

suci

Menjadi anak buruh cuci tak selalu tak berprestasi, seperti halnya Suci dia bisa berprestasi.
Prestasi Suci dimulai ketika mengikuti bimbingan belajar (bimbel) yang didirikan Rumah Yatim Kedaton Bandar Lampung 3 tahun lalu. Gadis yang mempunyai nama lengkap Suci Nurul Khotimah ini selalu menjadi peringkat 1 dari kelas IV sampai VI SD, ia pun selalu menjadi guru bagi adik asuh dan teman-temannya.
Gadis kelahiran Way Halim 30 Januari 2004 ini merupakan anak asuh non mukim Rumah Yatim yang telah membanggakan Rumah Yatim dan keluarganya, dengan prestasinya ia mampu membuktikan bahwa anak buruh cuci bisa berprestasi.

Menurut Hendi kepala asrama Kedaton mengatakan, Suci merupakan anak yang periang ,aktif dan rajin, setiap hari Suci selalu berada di barisan depan saat proses bimbel berlangsung, Suci pun kerap membantu menjelaskan kembali materi pelajaran jika temannya belum mengerti.

Sekarang Suci terdaftar di SMPN 29 Bandar Lampung, usaha ia supaya sekolah di negeri telah tercapai. “Rumah Yatim berupaya membantu mensukseskan anak yang mempunyai semangat belajar tinggi seperti Suci. Semangat belajar Suci patut dicontoh, semoga Suci bisa mewujudkan semua mimpinya.” Kata Hendi
Gadis yang bercita-cita menjadi guru ini mempunyai keinginan membelikan orang tuanya rumah, karena selama ini ia dan keluarganya tinggal disebuah kontrakan kecil. “ Suci harus sukses biar Suci bisa ngasih rumah buat ibu dan bapak, Suci harus sukses biar orang tua Suci tidak usah kerja lagi dan Suci harus sukses biar bisa menyekolahkan adik Suci setinggi-tingginya.” Tutur Suci
Terima kasih kepada Rumah Yatim atas segala kepeduliannya, semoga Allah membalas semuanya.” Tambah Suci

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s