Acara Perlombaan Semarakan HUT RI ke-71 di Rumah Yatim Kedaton

agustusan kedaton

Walaupun kemerdekaan RI yang jatuh pada Rabu (17/8) sudah berlalu, namun semarak kemeriahan HUT RI Ke-71 ini masih sangat terasa. Hal yang sama masih juga dirasakan oleh Rumah Yatim Kedaton Bandar Lampung yang menggelar berbagai macam perlombaan danpembagian santunan sembako untuk mustahiq wilayah Bandar Lampung.

Berbagai macam perlombaan unik seperti balap karung pake helm, makan cabe rawit, makan krupuk, memasukan belut kedalam botol, memasukan benang ke jarum dan panjat pohon pisang digelar dengan meriah.

Sebanyak 71 peserta yang terdiri dari anak asuh mukim, anak asuh non mukim dan anak-anak dari warga setempat pun ikut memeriahkan acara tersebut. Warga yang menyaksikan kegiatan ini dibuat pecah gelak tawa karena tingkah para peserta.

Kegiatan yang dimulai pukul 13:00 diakhiri pukul 17:35 WIB dengan pembagian hadiah berupa alat tulis dan makanan ringan.  Ba’da isya acara dilanjutkan kembali dengan pemberian santunan sembako untuk 80 mustahik wilayah Bandar Lampung

“ Alhamdulillah acaranya sukses dan meriah, senang sekali melihat semangat dan keceriaan anak-anak, semoga tahun depan bisa melangsungkan  acara ini lagi.” Kata Hendi kepala asrama RY Kedaton, Minggu (22/08)

Rumah Yatim Kedaton menyelenggarakan beberapa kegiatan sebagai salah satu bentuk pengaplikasian semangat kemerdekaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s