Pernyataan Ridwan Kamil Tentang Seminar dan Dialog Interaktif

Walikota Bandung mengapresiasi seminar dan dialog interaktif bertajukMerdekakan Anak Indonesia dari Narkoba dan Kekerasan yang digelar Rumah Yatim area Jabar pada Selasa 16 Agustus 2016 di Gedung RRI jl. Diponegoro 16 Bandung.

Dalam sambutannya Walikota Bandung yang sering disapa Emil ini pun mengatakan bahwa narkoba dan kekerasan pada anak adalah yang tidak bisa dipisahkan seperti halnya dua mata uang, maka saya berharap acara ini bukan hanya sekedar sarana menukar pikiran dan berbagi informasi tetapi menjadi forum evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan untuk memerangi narkoba dan kekerasan terhadap anak.
Menurut Emil, membebaskan narkoba dan kekerasan merupakan upaya yang harus dilakukan secara  terintegrasi dengan membebaskan mereka dari penelantaran, praktek-praktek memperkerjakan anak dibawah umur, pelecehan seksual, ketidak harmonisan keluarga dan penjualan anak berkedok adopsi dan perlakuan lain yang menjadikan anak sebagai korban.

“Mari kita lindungi mereka dari jeratan narkoba, kekerasan terhadap anak dan kenakalan remaja. Mari kita didik mereka supaya menjadi penerus bangsa yang membanggakan, karena melidungi anak dan mendidiknya adalah tugas kita semua.” Kata Emil, Selasa (16/08/2016)

Emil berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengingatkan kembali betapa pentingnya perlindungan anak sebagai masa depan bangsa dalam menghadapi persaingan diberbagai aspek kehidupan dengan bangsa-bangsa lain.
“Sebagai lembaga nasional yang bergerak dibidang sosial, kemanusiaan dan agama. Rumah Yatim telah dipercaya mampu menjalankan perannya dalam melindungi anak dan ekses negatif pertumbuhan dan perkembangan baik secara fisik maupun psikologis serta diandalkan dapat mendorong terciptanya sistem sosial yang kondusif bagi tumbuh kembang jasmani dan rohani anak sebagaimana diharapkan semua pihak.” Tambahnya
Beliau pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Rumah Yatim, beliau pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengalirkan kebaikan bagi anak dan masyarakat Bandung khususnya dan di Jawa Barat umumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s