Anak Asuh RY Lampung Ikuti Seleksi Pertandingan Liga Akbar Taekwondo

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Kedaton mengikuti pertandingan Liga Akbar Turnamen Tae Kwon Do se-Bandar Lampung di Gedung Pancasila belum lama ini. Pertandingan antar pelajar ini oleh 10 anak asuh, masing-masing berurutan, yaitu, Ferdiansyah, Bima Sugianto, Khairul Anam, Mucahyono, Trianto, Alfan, Haikal Saputra, Riki, dan 2 putri, Nurvita Hayati dan Helen.
Para anak asuh putra berhasil memenangkan pertandingan di setiap kelasnya, dan mereka berada di peringkat 3 besar. Lawan-lawan mereka kali ini adalah para pelajar dari Lampung Selatan, diantaranya dari Kalianda, Sekolah Yadika, dan Sekolah Al Azhar.

Sedangkan, kedua anak asuh putri belum memenangkan pertandingan. Keduanya, menurut Kepala Asrama Kedaton Hendy, harus menelan kekalahan akibat pertandingan yang tidak seimbang. “Seharusnya mereka di kelas 35-45 kg, sedangkan mereka dimasukan di kelas 46-55 kg, jelas sudah tidak seimbang, dan kalah strategi sehingga kena hantaman dan ambruk,” ujarnya.
Meskipun demikian, Hendy mengaku bangga anak asuhnya dapat mencicipi kompetisi yang bergengsi ini. Ketujuh anak asuhnya diberikan medali dan piala sebagai penghargaan. Dalam pertandingan ini pula mereka diseleksi yang akan diikutsertakan dalam Kejurnas Kapolda Cup I se-Indonesia, yang menurut jadwal akan dilaksanakan 23 September mendatang. Sedangkan mereka yang terpilih akan diumumkan di akhir Agustus nanti.

Semangat persaingan Tae Kwon Do antar pelajar Bandar Lampung ini begitu keras, termasuk klub yang menaungi mereka. Oleh karena itu, Hendy mengatakan, anak asuhnya berusaha sungguh-sungguh untuk meraih yang terbaik. Terlepas dari faktor kebetulan, anak asuhnya yang masih junior ini amat termotivasi oleh kakak-kakak senior asrama mereka yang terlebih dulu sukses menjadi atlet Tae Kwon Do.
Seakan semangat itu menular, mereka tertarik mengikuti jejak yang sama. Dari prestasi tersebut mereka berpeluang mendapatkan beasiswa untuk sekolah, misalnya dari SMP ke SMA, dan hingga masuk kuliah. Hendy mengharapkan dukungan dan doa agar para anak asuhnya dapat lolos ke kejurnas dan jadi juara di turmanamen tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s