Rumah Yatim Gelar Seminar Tentang Narkoba dan Kekerasan Terhadap Anak

foto seminar 1

Rumah Yatim area Jawa Barat  menyelenggarakan seminar dan dialog interaktif dengan mengusung tema Merdekakan Anak Indonesia dari Narkoba dan Kekerasan pada hari Selasa, 16 Agustus 2016 yang diselenggarakan  di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Jl. Diponegoro No.61 Bandung.
Seminar yang dihadiri 500 peserta, menghadirkan pembicara yang sangat kompeten dibidangnya, yaitu Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP)  Jawa Barat, ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TPA2A Jawa Barat  Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, dan Dewan Pembina Rumah Yatim KH. Ahmad Jaeni. SE . Topik bahasan seminar ini adalah Identifikasi Modus Sindikat dan Pemakaian Narkoba, Mewaspadai Predator Anak dan Penanganannya, Pendidikan dan Perlindungan Anak dalam Perspektif Islam.

Seminar ini akan dihadiri Walikota Bandung, Polda Jawa Barat, kepala sekolah dan ketua OSIS tingkat SMP dan SMA di kota Bandung, ketua lembaga pendidikan agama seperti Pesantren dan Madrasah bersama para santrinya, ketua Lembaga Sosial dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), ketua karang taruna, praktisi pendidikan dan pekerja sosial, pelajar SMP dan SMA perwakilan dari tiap sekolah di Kota Bandung, dan tamu undangan lainnya dari berbagai komponen masyarakat.

Kami harap dengan adanya event ini bisa memberikan inspirasi dan edukasi kepada semua pihak agar anak Indonesia dapat terhindar dari narkoba dan kekerasan (predator anak). Tutur ketua pelaksana Tedi Hendarsyah Senin, (16/08/16)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s