HUT RI Rumah Yatim Surabaya dengan Senjata Pendidikan

Rumah Yatim Surabaya memberikan sentuhan edukasi dalam memeriahkan HUT RI ke 71 ini dengan menyelenggarakan lomba cerdas cermat dan lomba MTQ pada16 Agutus 2016 di asrama Jl.Dharmo Indah Timur No. EU 9, Surabaya, JawaTimur.

Tujuan Muslihudin Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya mengadakan lomba tersebut adalah ingin mewujudkan generasi yang siap menghadapi tantangan   jaman, dimana saat ini generasi tidak harus mengangkat senjata tapi harus mengangkat kemampuan dan kreatfitas mereka melawan kebodohan dan juga kemiskinan yang melanda Negara yang makmur ini.

5 sampai 10 tahun kedepan kelak anak-anak akan menjadi tulang punggung Negara ini, untuk itu saya selalu memotivasi anak-anak agar tetap giat belajar, karena tantangan didepan akan lebih berat dengan perang ideologinya. Salah satu hal yang harus mereka miliki adalah ilmu kediniahan.Ujar Muslihudin

Untuk menguji kompetensi dibidang kediniahan itulah Muslih dan tim mengadakan cerdas cermat dengan muatan kediniahan (agama) dan lomba MTQ yang menguji pula kemampuan tadwiz dan BTQ (baca tulis qur’an) anak asuhnya. Alhasil lomba tergelar dengan meriah dan semangat yang terus mengalir dari anak-anak meski awalnya mereka merasa takut tidak mampu.

Pemenang perlombaan cerdas cermat di menangkan oleh TIM A yakni Hikmah (SD), Lisa (SD) dan Ibu Asrama, Yani Maryani yang turut mendampingi dan memeriahkan. Sedangkan lomba MTQ dimenangkan Fika Caca dengan nilai yang memuaskan.

Selain kedua perlombaan tersebut, rencananya sore ini Rumah Yatim Surabaya akan menggelar perlombaan khas 17an seperti baap karung, estapet kelereng, lomba kerupuk dan lain sebagainya. insya Allah sore ini digelar acara untuk memeriahkan 17 Agutusan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s