Menghidupkan Al Qur an di Rumah Yatim Jogyakarta

menghidupkan Al-Quran Yogya

Suatu hal yang tidak dapat ditinggalkan, Suatu hal yang harus diutamakan, Suatu hal yang harus dipertamakan Oleh semua insan yang mengaku dirinya Muslim adalah menghidupkan Al-Qur an. Membaca, memahami, merenungkan, menghafalkan, mengamalkan, mengajarkan dan sebagainya sehingga Al-Qur an benar-benar menjadi kehidupannya.

Kutipan diatas menjadi motivasi Arifin untuk menghidupkan Al-Qur an di Rumah Yatim Yogyakarta, setiap malam jum at Arifin beserta anak asuh dan para karyawan menggelar khataman  Qur an, kegiatan tersebut berlangsung dari kamis sore sekitar pukul 16:00 sampai pukul 20:00 WIB.

Menurut Arifin, kegiatan tersebut dilakukan untuk menghidupkan Al-Qur an di RY Yogyakarta sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara Arifin, anak asuh dan para karyawan. Biasanya usai kegiatan khatam Qur an kami selalu mendoakan kebaikan untuk keluarga, Rumah Yatim, para donatur dan untuk muslim dunia. Kami pun selalu mendoakan donatur yang menitipkan doa lewat sms, WA atau ketras doa. Kadang donatur  hadir dikegiatan rutin ini, khusus untuk malam jum at ini kami melakukan shalat ghaib usai khatam Qur an untuk istri dari donatur kami yang telah meninggal Ungkap Arifin (12/08/16)

Selain mengadakan khatam Qur’an setiap malam jum’at untuk menghidupkan Al-Qur an Arifin  mengadakan kegiatan one day one juz. Setiap harinya, anak membacakan Al-Qur’an satu juz, juz nya sudah terjadwal sebelumnya. Semoga kegiatan yang kami lakukan mendapat rahmat dan kasih sayang dari Allah, semoga Rumah ini selalu diberi keberkahan oleh Allah aamiin. Kata Arifin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s