Bantuan Sembako Rumah Yatim Jangkau Kabupaten Tegal

tegallll Setelah berhasil membantu sekitar 300 kk musthiq di lingkungan sekitar asrama, bantuan sembako disebarkan keluar wilayah Kota Tegal. Rabu kemarin (10/08), Rumah Yatim memberikan santunan sembako ini kepada 100 orang warga dhuafa di Desa Mendaka, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Paket sembako ini berisi 5 kg beras, 1,5 kg gula pasir, minyak goreng kemasan, dan 5 bungkus mi instan.
Menurut keterangan dari Kepala Asrama Tegal Syafrudin, bantuan diserahkan di Madrasah Miftahul Huda. Sebagian mustahiqnya adalah orangtua murid yang bersekolah di madrasah tersebut yang kurang mampu.

Di wilayah ini memang pertama kalinya kami bantu, karena dari pihak direktorat memang meminta kami agar keluar dari wilayah yang sudah banyak dibantu. Sengaja kami mensurvey daerah yang belum terbantu oleh yayasan atau lembaga lain supaya tidak double dan bantuan merata sampai ke para mustahiq lainnya, ungkap Syafrudin kepada tim RY.
Saat kegiatan berlangsung di lokasi, Rumah Yatim mengenalkan diri serta program bantuan yang sedang dilaksanakan. Ini merupakan program pemberdayaan yang diamanahkan pusat kepada kami supaya mustahiqnya harus baru, dan mereka ingin yang jauh, misalnya kelurahan yang belum terjangkau, imbuhnya.

Ia mendapat informasi  lokasi sasaran mustahiq yang baru dari karyawannya dan juga diperoleh melalui dinsos setempat. Wilayah Tegal Barat disebut sebagai salah satu wilayah di Tegal yang layak untuk dibantu. Ya, nanti kita survey dulu seperti biasa sebelum diajukan ke pusat, karena hal ini juga terkait dengan anggaran yang tersedia di sana, tutup Syafrudin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s