Santunan Kemitraan Rumah Yatim untuk TPA Al Khairat Gresik

surabaya

TPA Al Khairat yang terletak di Gresik ini adalah salah satu mitra Rumah Yatim yang peduli terhadap pendidikan agama anak-anak yang masih harus didukung pendanaan agar kegiatan mereka terfasilitasi dengan sarana yang memadai, ujar Kepala Cabang Jawa Timur Muslihuddin tentang santunan kemitraan Rumah Yatim.

Sesuai program yang sudah diagendakan secara rutin setiap bulannya, Rumah Yatim Jatim memberikan santunan ke TPA Al Khairat, di Manoan Krajan, Gresik, baru-baru ini. Bantuan program kemitraan yang kedua kalinya ini berupa uang tunai senilai Rp. 1 juta. Muslih menjelaskan, TPA yang terletak di samping rek kereta api ini memenuhi syarat sebagai mitra. Kebanyakan warganya adalah pendatang, yang mencari penghasilan sebagai pemulung dan buruh kasar.

Murid-muridnya banyak dari berbagai kalangan, pada bantuan (kemitraan) pertama oleh kepala sekolahnya dibelikan alat tulis dan menggambar untuk anak-anak, katanya.
Yayasan yang menaungi TPA ini termasuk yayasan yang baru berdiri. Rumah Yatim merangkul mereka sebagai mitra karena kesungguhannya memperhatikan pendidikan, khususnya di bidang agama anak-anak di wilayah tersebut. Bantuan yang secara simbolis diterima oleh pengurus TPA ini sangat membantu kebutuhan sarana pendidikan mereka. Karena selama ini sebelumnya mereka mengandalkan dana yang seadanya, bahkan untuk iuran pun semampu mereka.
Alhamdulillah, mereka bersyukur dan senang dengan adanya bantuan kemitraan ini yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sarana pendidikan, kata Muslih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s