Pameran Hasil Karya Anak Asuh Di acara GKN

GKN

Awalnya saya tidak percaya kalau anak-anak yang membuat karya ini, tapi pas saya lihat langsung ketika anak-anak yang sedang melukis diatas kain disitu saya percaya, saya bangga dengan karya mereka yang luar biasa. Ujar Burhanudin salah satu pengunjung sekaligus pembeli karya anak asuh. Kamis (04/08)

Sudah hari kedua pameran batik tradisional bertajuk Gelar Kain Nusantara digelar dan sudah hari kedua Rumah Yatim area Jawa Barat mengikuti kegiatan tersebut. Terdapat ratusan tenant  yang memamerkan kain khas nusantara salah satu diantaranya booth karya anak asuh Rumah Yatim.

Namun booth Rumah Yatim dianggap paling berbeda karena hanya Rumah Yatim yang menampilkan berbagai jenis karya kain lukis diantaranya kerudung , sepatu , peci , koko, gamis dan masih banyak lagi. Selain memamerkan berbagai hasil karyanya, anak-anak juga memperlihatkan teknik pembuatan karyanya diantaranya  tehnik Tie brus , teknik kerudung lukis ,teknik sapuan gosok. Kegiatan tersebut bermaksud supaya pengunjung yang tertarik ingin mencoba dapat belajar langsung dengan anak-anak. Ungkap Kasie Pengembangan Potensi Anak Kiki Supriatna.

Booth Rumah Yatim yang berbeda tersebut telah menarik perhatian pengunjung,  mereka dibuat kagum saat melihat hasil karya dan proses pembuatan kain lukis buatan anak-anak. Dari kemarin saya ingin sekali berkunjung ke booth Rumah Yatim, tetapi baru sekarang kesampaian. Luar biasa mereka sangat kreatif sekali, saya yakin mereka akan sukses jika terus menekuni bakat mereka. Ungkap Rika Prinakanti salah satu pengrajin kain.

Alhamdulillah seneng banget bisa mengikuti acara ini, tambah seneng lagi pas karyaku dibeli pengunjung,  ujar Siti Nurjanah sumringah.
Gelar Kain Nusantara ini berlangsung di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung, yang dilaksanakan tanggal 3 sampai 7 Agustus 2016 dari pukul 10:00-21:00 WIB. Digelarnya acara ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri terutama produk warisan tradisional dan craft khas Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s