Nurbah, Amanah Dinas Sosial untuk RY Banjarmasin

nurbah

Dalam keterbatasannya dia masih berjuang, Dalam keterbatasannya dia masih berusaha. Dalam keterbatasanya  dia terus mencurahkan seluruh jiwa dan raganya untuk kedua buah hatinya. Dia adalah Nurbah,penyandang tuna netra yang menggantungkan hidup sebagai seorang tukang pijat.

Satu tahun lamanya dia menjanda, suami tercintanya meninggalkanya dalam sebuah kecelakaan. Kini dia hidup dirumah kontrakan yang setiap tahunnya dia bayar dari hasil pijatnya. Selain itu tanggungjawab sebagai seorang suami pun dia tanggung sendirian, anak pertamanyaNurul duduk di bangku SMP dan Abdullah putra bungsunya masih kelas 2 SD. Kebutuhan sekolah anak-anak dan juga kebutuhan sehari-hari tak mampu dia cover semuanya karena dia tak menentukan tarif untuk jasanya tersebut ditambah permintaan dari orang pun tak datang tiap hari.
terkadang ada yang ngasih 20.000, 30.000 ada juga yang ngasih 50.000 tergantung orangnya.  Ujar Nurbah penuh syukur.

Nurbah awalnya adalah warga binaan Dinas Sosial karena status anak-anaknya yatim ditambah kepercayaan dinas Sosial Banjarmasin terhadap Rumah Yatim maka Rumah Yatim pun diminta untuk membantu membiayai kehidupan Nurbah dan Anak-anak.

Untuk memastikan Deni Rustandi Kepala Cabang Banjarmasin, mensurvey kehidupan Nurbah dan anak-anaknya. Dari hasil survey Deni menilai Nurbah dan kedua buah hatinya wajib di tolong karenanya Deni pun memberikan santunan anak non mukim tiap bulannya dan juga memberikan bantuan sembako rutin.

Awalnya kami akan membawa anaknya untuk dijadikan anak asuh mukim, tapi kondisi ibunya yang tuna netra jadi tidak memungkinkan kami membawa mereka, karena selama ini anak-anaknya lah yang membantu ibunya dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Paparnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s