Dinsos Kota Tegal Bersama Rumah Yatim Tegal Salurkan Bantuan PKSA

Bantuan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dari dinsos sudah memasuki bulan ke 8, yang tepat dibagikan pada Jumat (29/07) di Asrama Rumah Yatim Tegal. Kepala Asrama Tegal Syafrudin bantuan ini adalah program Rp. 1juta /tahun setiap anak. Jumlah penerima bantuan 75 anak yang terdiri atas anak asuh mukim dan non mukim. Pembagian bantuan dilakukan secara berkala dua bulan sekali.

Menurut Syafrudin bantuan dibagikan dua bulan sekali untuk efisiensi waktu penarikan bantuan dari bank. Pemanfaatan bantuan tidak terlalu rapat dan lebih terkontrol oleh para mustahiqnya. Setiap kali bantuan diberikan, anak asuh didampingi oleh orangtua atau keluarganya. Mereka diingatkan kembali agar bantuan ini digunakan untuk kebutuhan gizi dan nutrisi anak-anaknya. Program bantuan ini tidak berlaku untuk anak yang sudah di atas 17 tahun.

Para orangtua/wali anak asuh yang hadir tidak keberatan dengan pemberian bantuan yang dilakukan dua bulan sekali. Syafrudin melanjutkan, sejauh ini mereka mengikuti arahan dengan baik dan selama pertemuan berlangsung dana bantuan dapat digunakan sesuai kebutuhan. Pertemuan ini sekaligus kesempatan untuk pihak keluarga berkonsultasi, atau bertanya.

Pada kesempatan tersebut, masih dalam peringatan Hari Anak Nasional, Syafrudin mengingatkan dan mengarahkan keluarga anak asuh agar tetap menjaga anaknya dari bahaya kekerasan dan narkoba mulai dari lingkungan rumah sampai di luar rumah. Menjalin komunikasi yang baik bersama anak adalah salah satu upaya mendidik anak yang menciptakan rasa nyaman berada di tengah keluarganya.
tegal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s