Batik Malam Dingin Persembahan Terakhir Ujuk Kebolehan Anak Yatim di GKN 2016

gkn 1

Untuk memeriahkan penutupan pameran nasional Gelar Kain Nusantara (GKN) yang digelar di Graha Mandala Siliwangi, Rumah Yatim area Bandung mengadakan demo pembuatan kerudung lukis. Minggu (07/08)

Demo pembuatan kerudung lukis ini telah menyedot perhatian puluhan pengunjung, banyak pengunjung dari berbagai usia yang ingin diajari melukis. Saya sangat senang bisa belajar melukis kerudung pake malam dingin, walaupun butuh sedikit kesabaran untuk memberi malam dingin di kain ini tapi saya seneng. Saya salut dengan anak asuh Rumah Yatim yang jago banget bikin kerudung lukis yang keren ini. Ujar Putri salah satu pengunjung.

Anak-anak nampak antusias mengajari para pengunjung membuat kerudung lukis, mereka mengajari teknik mewarnai kain dan memberi malam dingin yang telah mereka desain sebelumnya.  keren banget anak-anak ini, saya yakin kalau mereka akan sukses kalau menekuni bidang ini. Saya tidak menyangka mereka dapat membuat karya luar biasa ini dan saya senang bisa diajari mereka membuat kerudung lukis walaupun hasilnya tidak sebagus mereka. Ungkap Budi salah satu pengunjung

Saya sangat bangga melihat anak-anak dapat mengajari pengunjung membuat kerudung lukis, bahkan banyak dari pengunjung yang membeli dan memesan kerudung lukis buatan mereka. Saya harap dengan skill yang mereka miliki dapat menjadi salah satu jalan mereka untuk meraih kesuksesan. Ungkap Kasie Pengembangan Potensi Anak Kiki Supriatna.

Demo pembuatan kerudung lukis berlangsung dari pukul 14:00-16:00 di panggung talk show, turut hadir pelatih desain tekstil mereka yaitu  Doddie K. Permana. Doddie yang sering disapa anak-anak aki Doddie ini sangat bangga melihat anak-anak dapat berbagi ilmu dengan para pengunjung, ia pun berharap dengan ilmu yang telah ia berikan kepada anak-anak dapat menjadi bekal mereka untuk masa depan yang lebih baik.

Sudah hari ke 5 Rumah Yatim mengikuti pameran Gelar Kain Nasional (GKN) ini, Rumah Yatim menampilkan beragam karya desain tekstil ke 15 anak asuhnya. Banyak karya anak asuh telah diminati pengunjung bahkan Atalia Kamil istri dari walikota Bandung ikut membeli dan memesan hasil karya mereka.

Pameran nasional Gelar Kain Nusantara yang menampilkan ragam kain Indonesia , acara ini diresmikan oleh Atalia Kamil istri Walikota Bandung. Pameran yang diselenggarakan oleh Maxxindo Communication ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan apresiasi masarakat terhadap produk dalam negeri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s