Merangkul Warga Dhuafa Pesisir Pantai oleh Rumah Yatim Medan

 

 Program sembako Rumah Yatim Medan kali ini menyasar para warga dhuafa di wilayah Kampung Tanjung Pura, Medan. Meskipun kampung ini masih terletak di Medan, namun, Kepala Cabang Rumah Yatim Medan Iwan Gunawan bersama timnya harus menempuh perjalanan 2 jam ke tujuan, Rabu kemarin (29/06). Di mulai pukul 08.00 dan tiba di lokasi yang dekat pantai ini tepat pukul 10.00. Para mustahiq yang berkumpul di rumah kepala kevling (setingkat rt) setempat ini sebanyak 300 orang.

Iwan mengatakan, kebanyakan mereka berprofesi sebagai nelayan, dengan kondisi rumah yang tampak kurang layak ditinggali. Bahkan ketika ia melakukan survey, tak jarang rumah mereka masih beralaskan tanah dan beratapkan rumbia. “Kebanyakan yang datang ibu-ibu, bapak-bapaknya masih melaut, mereka sangat antusias dan bersyukur dengan bantuan ini, menurut mereka baru kali ini ada bantuan dari Rumah Yatim, sedangkan belum ada  dari yayasan lain,”ujar Iwan yang juga kepala asrama.

Mulanya Iwan mendapatkan informasi dari donatur yang tinggal di sana, lalu langsung disurvey. Setelah dicek, kondisinya sudah sesuai persyaratan layak bantu. “Dari pusat (direktorat pemberdayaan, Pak Sodikin sudah menyediakan anggarannya, dan saya sudah ada mustahiqnya, ya, langsung saya survey langsung diberikan bantuannya,” imbuhnya.

Mereka diberikan paket sembako yang berdisi beras, mie instan, gula, dan teh. Mereka bersyukur dan merespon baik bantuan ini. Di samping itu, Rumah Yatim juga menawarkan bantuan bila ada anak yatim yang layak dan bersedia dibantu. Ikut menyaksikan pula Iwan dan beberapa stafnya, dan kepala kevling setempat.  Acara yang berakhir sampai pukul 14.00 ini menjadi bukti kepedulian Rumah Yatim juga untuk meringankan beban masyarakat sekitarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s