Grand Launching Asrama Putri Rumah Yatim Banjarbaru Kalimantan Selatan

SAM_0761

Rumah Yatim Banjar baru Kebutuhan asrama putri dan Kantor Pelayanan Rumah Yatim di daerah Kalimantan Selatan merupakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan para donatur yang hinggap ke Kepala Cabang Kalsel Deni Rustandi. Hal ini pun sudah disadari sebelumnya oleh Deni bersama timnya akan ide membuka lagi asrama dan kantor. “Latar belakangnya yang datang dari saya dan tim semata-mata tak hanya pikiran kita saja, tetapi pertanyaan dari para donatur apakah bisa membuka lagi asrama dan kantor agar cakupannya lebih luas di wilayah-wilayah lainnya,” ungkap Deni ketika dihubungi tim Rumah Yatim.

Berbagai pertanyaan tersebut juga menjadi wujud dari perhatian dan respeknya para donatur terhadap Rumah Yatim selama ini. Mereka yang berada di Banjarbaru ingin berpartisipasi bersama Rumah Yatim terkadang terkendala jarak dan akses. Kemudian, pembukaan ini menandakan keseriusan dan konsistensi Rumah Yatim melayani anak yatim dan dhuafa. Tak hanya seputar anak-anak, tetapi juga aksi nyata Rumah Yatim yang membantu masyarakat umumnya yang membutuhkan.

Alhamdulillah, tepat pada Minggu kemarin (14/02/2016) Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Kantor Layanan Rumah Yatim resmi dibuka dengan pengguntingan pita oleh perwakilan Dinas Sosial Banjarbaru. Awalnya, Deni mengundang Gubernur Kalsel dan Walikota Kalsel, namun keduanya berhalangan hadir, akhirnya dari pihak pemerintah diwakili oleh Dinsos Banjarbaru. Dihadiri pula perwakilan dari Polres setempat, tokoh masyarakat, ulama setempat, para donatur, dan warga sekitar.  Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 12.00 ini diisi dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 100 orang. Santunan diberikan berupa paket sembako dan uang tunai.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s