Pengabdian ust. Dahlan Kepada negeri

Rumah Yatim Bandung, Hanyalah panggilan jiwa yang ust. Dahlan  rasakan itulah yang menjadikan tetap istiqomah dalam menjalankan tugas suci ini. Ayah dari tiga orang anak ini memang mengabdikan diri sepenuhnya  untuk mengajar pada sebuah madrasah yang terletak di desa Taraju sari kecamatan Banjaran, betapa tidak 24 tahun sudah ust. Dahlan ini mengerahkan semua tenga dan pikirannya hanya untuk  menciptakan generasi yang akhlaqul karimah.

‘’Saya mengajar sudah dari tahun 1992, sekarang  ada sekitar seratus lima orang anak didik yang mulai dari usia belum sd sampai smp’’ ungkap ust Dahlan kepada Rumah Yatim.
Rasa lelah dan keluh kesah tak pernah Ust. Dahlan  rasakan. tangisan,harapan, dan do\’a yang  dipanjatkan tak akan henti untuk selama-lamanya hanya untuk menciptakan generasi  yang  ber akhlaq.

“ ya mau siapa lagi yang ngajar anak-anak hari ini apalagi sekarang kalau masuk sekolah agama yang bagus harus bayar dan itupun tidak sedikit bayarnya, sedangkan di desa sini rata rata kurang mampu semua’’ tuturnya mengungkapkan.

Rumah Yatim sebagai Lembaga  Amil  ZISWAHIB dalam hal ini kembali salurkan bantuan kepada da’I seperti ust. Dahlan selasa (2/2). Program Santunan da’I adalah program kepedulian Rumah Yatim terhadap kesejahteraan para ustaz/ah dan keluarganya yang telah secara total mewakafkan diri dan waktunya untuk generasi bangsa

Timbul Yuwono menyampaikan. Bahwasanya program santunan da’I adalah salah satu program pemberdayaan umat dimana asnafnya adalah orang yang mengabdikan dirinya untuk kemajuan umat atau fiisabilillah .

‘’ini merupakan satu program saja dari bidang pemberdayaan umat yang memang semua ini di peruntukan untuk delapan asnaf zakat seperti yang disebutkan di dalam alqu’an surat at-taubah ayat 60’’ungkap timbul.

‘’Kami hanya menyalurkan saja semua ini hanya titipan dari muzakki yang mempercayakan kepada lembaga amil Rumah Yatim selama ini tambahnya’’.

 

http://www.rumah-yatim.org

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s