Anak Asuh Rumah Yatim Selalu Berdoa serentak di 14 provinsi

d

DOA (DU’A) adalah memohon atau meminta pertolongan kepada Allah SWT. Akan tetapi bukan berarti hanya orang-orang yang sedang ditimpa musibah saja yang layak memanjatkan doa. Dalam keadaan segar-bugar dan tidak kekurangan suatu apa pun, sebagai manusia, kiranya kita layak berdoa. Setidaknya berdoalah memohon perkenan Allah SWT untuk mengampuni segala dosa-dosa, baik yang kita segaja maupun tidak. Juga meminta tetap diberi kekuatan iman dan kesehatan agar dapat melaksanakan segala perintah-Nya. Lalu memohon perlindungan-Nya dari gangguan setan dan hawa nafsu kita sendiri supaya tidak terjerembab dalam jurang maksiat.

Apalagi jika kita sadari bahwa situasi dan kondisi yang kita hadapi sehari-hari berputar bagai roda pedati. Mungkin saja hari ini kita bisa beribadah dengan baik dan ikhlas, namun siapa tahu hari- hari berikutnya kita didera rasa malas? Boleh jadi hari ini kita begitu bahagia, tetapi siapa tahu nasib kita pada esok atau lusa menjadi sebaliknya? Karena itulah dalam keadaan sebaik apa pun kita tetap perlu berdoa. Muhammad Rosulullah saw. bersabda, “Tiada sesuatu yang paling mulia dalam -pandangan Allah, selain dari berdoa kepada-Nya, sedang kita dalam keadaan lapang.”  (HR. Al-Hakim).

Tentu saja dalam berdoa jangan memohon sesuatu yang menurut kita baik, padahal sesungguhnya buruk. Suatu misal karena sudah lama menderita sakit parah, karena merasa selalu tersiksa lalu kita memohon kematian. Bukankah seharusnya kita memohon kesembuhan. Nabi saw. juga melarang kita memohon mati. Abu Huroiroh ra. mengutarakan, Muhammad Rosulullah saw. bersabda, ’’Sekali-kali janganlah kalian meminta mati. Jangan pula mendoakannya sebelum mati itu datang sendiri. Sebab jika kamu telah mati, maka berhentilah kalian beramal. Sesungguhnya bertambah panjang umur seorang mukmin, bertambah pula kebaikan yang dapat diperbuatnya”. (HR. Muslim)

Allah SWT juga berjanji untuk mengabulkan doa para hamba- Nya. Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku perkenankan bagimu.” (QS. 40/Al- Mukmin: 60) “Dan Dia memperkenankan (doa) orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta menambah (pahala) kepada mereka dari karunia-Nya. (QS. 42/Asy- Syuro: 26)

Dalam hadits juga diungkapkan bahwa Allah SWT tidak akan menolak doa hamba-Nya. Muhammad Rosulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya Allah, Tuhan Yang Maha Hidup lagi Maha Mulia, merasa malu jika seseorang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa, lalu orang itu ditolak dengan kosong dan kecewa”. (HR. Empat Ahli Hadits, kecuali Nasai dari Salman ra.) Dengan demikian setiap doa pasti dikabulkan oleh-Nya. Bahkan ada tiga orang yang mendapat prioritas doanya segera dikabulkan.

Muhammad Rosulullah saw. menerangkan, “Ada tiga orang yang sekali- kali tidak akan ditolak doanya oleh Allah SWT, ialah orang yang sedang berpuasa sampai waktu menjelang berbuka, kepala negara yang adil, dan orang yang teraniaya.” (HR. Tirmidzi dari Abu Huroiroh ra.)

Jika doa-doa yang telah kita panjatklan belum terkabulkan, bukan berarti bahwa doa kita tersebut ditolak. Muhammad Rosulullah saw. bersabda: “Apabila seorang muslim menyungkurkan wajahnya (sujud) kepada Allah dalam memohon sesuatu, pasti Allah memberinya. Dan pemberian itu disegerakan atau menjadi simpanan di akhirat”. (HR. Ahmad dari Abu Huroiroh ra.).

Doa merupakan unsur yang paling esensial dalam ibadah. Muhammad Rosulullah saw. bersabda: “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah Ta’ala dibandingkan doa”. (HR. Ahmad, Bukhori, Tirmidzi dan Nasai)

Kegiatan yang dilakukan setiap maghrib di asrama asrama rumah yatim ini rutin dilaksanakan sebagai wujud syukur dan rasa terima kasih kami kepada Allah SWT dan semoga para donator yang selama ini perduli terhadap kami

‘’ Terima kasih kami haturkan kepada ayah,bunda dan juga kakak atas dukungan dan do’anya kepada kami selama ini, Dari Ayah dan Bunda kami telah banyak belajar bagaimana kami bisa Mandiri dan Berbagi, Semoga AllAH SWT selalu memberikan kesehatan dan keberkahan kepada Ayah dan Bunda serta Kakak sehingga terus bisa membimbing kami sampai nanti Ayah dan Bunda serta kelak bisa Bertetangga dengan Rasulullah SAW di SurganNYA, AMIINN.

Salam bakti dari Nanda Semua (anak-anak ,Ayah dan Bunda Asrama Jawa Tengah)

’ Terima Kasih dan Do’a dari kami anak asuh Makassar, semoga apa yang di sedekahkan Allah balas dengan berlipat ganda serta Bapak dan Ibu serta kakak diberikan keluarga sakinah mawaddah warrohmah serta dilancarkan dalam menjalani aktivitas kerja atau usahanya dan barokah rizkinya.Amiin’’

‘’ Doa dari nanda semua di Pekanbaru bagi Ayah,Bunda,abang serta kaka semoga yang lagi sakit Allah sembuhkan… yang belum dapat jodoh Allah pilihkan yang terbaik jodohnya.. yang lagi di perjalanan Allah lindungi dan selamatkan sampai tujuan serta diberikan kelancaran.. yang belum punya keturunan Allah kasih Anak yang shaleh dan shalehah… dan yang sedang beraktivitas semoga Allah berikan kelancaran…’’

‘’ Bismillahirromaanirrohiim Mudah-mudahan ayah,bunda dan kaka Allah mambariakan kasih sayang – NYA gasan Ayah dan Bunda, Ulun Do’a kan mudah-mudahan Allah mambariakan kamudahan dalam samua urusannya, dibariakan kalancaran dalam manjalanakan aktofitas lawan dibarikan kasuksesan dalam satiap kahidupannya, Aamiin
(Anak asuh Banjarmasin – Kalimantan Selatan)

‘’ Ya Allah Pasihan rohmat tur kasehatan, sareng kabarokahan rezeki jeung kalancaran dina aktivitas sadidnteun pikeun donator sadayana’’
(Anak asuh – Jawa Barat)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s