SAFARI EDUKATIF RUMAH YATIM CABANG RIAU

page

RUMAH YATIM PEKANBARU – 30/12 Sekilas Desa Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir tidak nampak seperti Desa wisata. Objek wisata yang hendak dilihat wisatawan pun, tak terpampang jelas. Tapi siapa sangka, di sini pengunjung bisa menikmati wisata menunggang kuda dan memanah yang mengasyikan.Tempat wisata bernama Wisata Dakwah Okura atau disingkat WDO ini, tempatnya tidak begitu jauh dari Pekanbaru. Perjalanan menuju Desa Okura tidak terlalu ramai kendaraan. Lokasinya dikelilingi tanaman hijau perkebunan sawit, jauh dari berisiknya kendaraan berlalu lalang membuat tempatnya terasa damai.

Musim Liburan anak selepas ujian Tahun ini di isi oleh kegiatan yang kental dengan ajaran islam khususnya bagi Rumah Yatim Cabang Riau.

Seperti halnya yang di sabdakan Rasulullah saw :

‘’Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah’’ (Riwayat Sahih Bukhari & Muslim)

Acara yang bertemakan ‘’SAFARI EDUKATIF’’ semua berawal atas ide salah satu donatur Rumah Yatim Cabang Riau yang biasa dipanggil Kak Yuyun, termasuk pembiayaannya tutur Bapak Abdullah menyampaikan. Begitupun sarana dan prasana selama di tempat wisata semua atas donasi dari donator tambahnya.

Salah satu kendaraan yang dipakai untuk ke tempat wisata adalah dari Bapak Sudianto Tohir selaku Brimob Pekanbaru, acara liburan ini di ikuti oleh 20 anak anak asuh mukim dan non mukim. WDO dikenal dengan wisata menunggang kudanya. Pengunjung bisa naik kuda dengan dibimbing ahlinya. Teknis-teknis berkuda bahkan dengan baik juga akan diajarkan sang instruktur. Dewasa atau pun anak-anak, semua bisa naik kuda sesuai dengan durasi yang dipilih.

Kami selaku manajemen menghaturkan jazakumullah khoirun katsiro atas segala partisipasinya, semoga segala amal kebaikan yang diberikan mendapat balasan yang berlipat tambah Bapak Abdullah tak lupa salam dan do’a dari anak anak yatim cabang pekanbaru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s