Kepala Cabang Rumah Yatim Yogya, Berani Ubah Mind Set

_DSC5372.JPG
Kunci keberhasilan cabang Yogyakarta bukan hanya terletak dari konsistensi dan inovasi dalam menerapkan strategi, tetapi juga berani merombak mind set, begitu yang diungkapkan oleh Dadan, kepala cabang Yogya. Jika selama ini timnya memiliki ‘mind set menerima’, maka Dadan berpikir hal ini tidak akan membawa kemajuan, karena itu ia harus berani membuat sesuatu yang berbeda. “Selama ini kan yang terjadi menerima terus, nah, sampai di tim front office saya pun harus diubah mind set-nya dengan ‘mind set memberi’,” ungkapnya yakin.

Ia terinspirasi dengan pelayanan bank yang acap kali ia temukan ketika pergi kesana. Mulai ketika melangkah masuk, dan membukakan pintu hingga berada di dalamnya, Dadan terkesan dan mencoba menerapkannya. Ia tak ingin Rumah Yatim sebagai sebuah lembaga sosial terkemuka, terjebak dengan kesan ‘menerima’ saja, tetapi Rumah Yatim juga punya kekuatan untuk memberi, yaitu dengan memberi pelayanan terbaik kepada para donatur. “Saya kumpulkan tim saya, saya diskusi dalam forum yang rutin dibuat seminggu sekali, disana saya katakan mind set memberi-lah yang harus kita miliki, saya jelaskan, saya motivasi, dan Alhamdulillah mereka paham dan dilakukan dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, mind set memberi dimulai dari hal yang paling sederhana dan mudah, seperti yang dilakukan di bank umumnya. Mulai dari memberi senyum yang tulus, dan salam yang terucap jadi doa siapapun yang datang ke Rumah Yatim. Hingga saat ini, para donatur tak sekedar datang untuk berdonasi saja, tetapi menjalin keakraban layaknya keluarga.

#RyLebihDekat
#RumahYatim #Yogyakarta
1. Jl. Kaliurang KM. 9.2 Sleman Yogyakarta Telp. (0274) 8231000
2. Jl. Monjali No. 92 Sleman Yogyakarta. Telp. (0274) 6411194

Leave a Reply

