Anak Asuh Rumah Yatim Siap hadapi tantangan Masa Depan

#‎RyNews‬
Anak Asuh Rumah Yatim Siap hadapi tantangan Masa Depan

‪#‎RumahYatim‬ ‪#‎Bandung‬ , Sabtu (5/12) Acara Pelatihan Desain Tektil yang di gelar tiap sabtu ini kini membuahkan hasil. Ada Sembilan orang insyaallah yang saya rasa sudah siap, menurut Bapak Trisno yang tergabung dalam asosiasi BAS (Burahay Abadi Sinergi) yang merupakan pemateri pada kesempatan kali ini.

Begitulah ibarat peribahasa tajam pisau karena di asah , memang tidak sebentar untuk menciptakan anak anak menjadi semahir sekarang,yang awalnya mereka kurang serius mulai dari kedatanganya kurang disiplin sampai ketika pelatihan banyak bercandanya, Alhamdulillah pelatihan yang sudah menginjak pertemuan ke 12 (dua belas) ini adalah wujud kasih sayang kami selaku pemegang amanah dalam hal mengasuh, mendidik, bahkan memberikan keahlian kepada mereka supaya kelak mereka bisa mandiri bahkan berguna bagi yang lain . Imbuh Bapak kiki yang selama ini mendampingi anak anak asuh untuk selalu semangat dan tekun dalam pelatihan desain tekstil ini .

Tahun 2015 negara-negara yang tergabung dalam ASEAN, akan memasuki era baru penerapan perdagangan bebas kawasan Asia Tenggara, yaitu ASEAN Free Trade Area (AFTA) yang merupakan wujud dari kesepakatan dari negara-negara ASEAN untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya. AFTA dibentuk pada waktu Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN IV di Singapura 1992. Awalnya AFTA ditargetkan merupakan wujud dari kesepakatan dari negara-negara ASEAN untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia akan dicapai dalam waktu 15 tahun (1993-2008). Kemudian dipercepat menjadi tahun 2003, dan terakhir dipercepat lagi menjadi tahun 2002. Skema Common Effective Preferential Tariffs For ASEAN Free Trade Area (CEPT- AFTA) merupakan suatu skema untuk mewujudkan AFTA melalui: penurunan tarif hingga menjadi 0-5%, penghapusan pembatasan kwantitatif dan hambatan-hambatan non tarif lainnya.

Perkembangan terakhir yang terkait dengan AFTA adalah adanya kesepakatan untuk menghapuskan semua bea masuk impor barang bagi Brunai Darussalam pada tahun 2010, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapura, dan Thailand, dan bagi Cambodia, Laos, Myanmar dan Vietnam pada tahun 2015.

‪#‎RyLebihDekat‬ ‪#‎LebihBermanfaat‬
www.rumah-yatim.orgdesihgn tekxtil

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s